IAD Wilayah dan Daerah se-Jawa barat menyerahkan bantuan bagi warga terdampak bencana alam di Kab.Bandung

IAD Wilayah dan Daerah se-Jawa barat menyerahkan bantuan bagi warga terdampak bencana alam di Kab.Bandung

Bertempat di Masjid Umar Bin Khottob Kabupaten Bandung, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Wahyudi, S.H.,M.H., bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Jawa Barat Ny.Lydia Sutiawarman dan jajaran melakukan kegiatan silaturahmi dalam acara penyerahan bantuan sosial bagi warga terdampak bencana alam di Kabupaten Bandung, pada Jumat 08 Maret 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Bandung Dr. H. M. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si., dan jajaran, dalam sambutannya Bupati Kab Bandung berterima kasih kepada jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan IAD wilayah Jawa Barat atas bantuan sosial yang diberikan kepada warga Kab Bandung. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih, kondisi rumah-rumah terdampak juga masih porak poranda. Bahkan, atapnya termasuk genting sebagian besar belum direnovasi.

Sehubungan dengan telah terjadinya bencana alam angin puting beliung dan banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung di bulan Februari dan Maret 2024, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Jawa Barat mewakili organisasi perkumpulan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah dan Daerah se-Wilayah Jawa Barat beserta pengurus didampingi Bapak Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat beserta jajaran memberikan bantuan sosial bagi warga yang terdampak bencana di 3 Wilayah Kabupaten Bandung antara lain warga di kecamatan Rancaekek, Cicalengka, Cileunyi, Baleendah, Dayeuhkolot, Majalaya, Kertasari dan Ciparay.

Kegiatan bakti sosial penanggulangan bencana ini merupakan salah satu program kerja bidang sosial budaya Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. Sebagai rasa simpati atas bencana ini dan mengadakan penggalangan dana dalam organisasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah dan Daerah se Wilayah Jawa Barat.

Dengan diberikannya bantuan sosial bagi warga yang terdampak bencana di Wilayah Kabupaten Bandung diharapkan dapat membantu dan meringankan sedikit kebutuhan warga yang terdampak bencana di Kabupaten Bandung.

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Berita Lainnya

Hubungi Kami