Sinergitas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dengan Perguruan Tinggi sebagai Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam mewujudkan Mahasiswa yang Profesional

Sinergitas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dengan Perguruan Tinggi sebagai Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam mewujudkan Mahasiswa yang Profesional

Pada Hari Selasa, 20 Agustus 2024, Kajati Jabar Katarina Endang Sarwestri, SH, MH, didampingi Asisten Pembinaan Dr. Mia Banulita, S.H.,M.H beserta jajaran melaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik yang mengusung tema "Sinergitas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dengan Perguruan Tinggi sebagai Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam mewujudkan Mahasiswa yang Profesional" bertempat di Aula R. Soeprapto Lt. 8 Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Turut hadir dalam kegiatan ini sebagai pembicara yaitu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Dekan Universitas Padjajaran, Dekan Universitas Pasundan dan Dekan Universitas Parahiyangan juga para peserta Forum Konsultasi Publik lainnya.

Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menjadi salah satu jalan keluar untuk mewujudkan tujuan pendidikan tinggi, dan program magang merupakan salah satu perwujudan dari Kebijakan MBKM, yang telah dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat oleh para Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi baik yang berada wilayah Provinsi Jawa Barat maupun di Luar Provinsi Jawa Barat.

Dengan diadakannya kegiatan ini Kajati berharap dapat mencari format atau mekanisme terbaik sehingga Mahasiswa yang melaksanakan program magang memiliki kesempatan untuk meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia nyata, sesuai dengan proyeksi karier dan optimalisasi potensinya di masa mendatang.

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Berita Lainnya

Hubungi Kami