Penanaman pohon, Pelepasan benih ikan dan Pelepasan Satwa dalam rangka Hut Bhakti Adhyaksa ke-64

Penanaman pohon, Pelepasan benih ikan dan Pelepasan Satwa dalam rangka Hut Bhakti Adhyaksa ke-64

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Katarina Endang Sarwestri, S.H., M.H didampingi Wakajati Jabar dan para Asisten melakukan kegiatan penanaman poho, pelepasan benih ikan dan pelepasan satwa. Acara tersebut diselenggarakan di Kolam Retensi Cieunteung Bojong Soang Kab. Bandung.
Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT IAD ke-XXIV tahun 2004, hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Balai BBWS Citarum Bestari, Kajari Kota Bandung dan Kajari Kab. Bandung beserta Ketua IAD Wilayah Jawa Barat beserta pengurus serta perwakilan dari Pemkab Bandung.

Acara tersebut dimulai dengan penanaman pohon Cengkih oleh Kajati beserta jajaran, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan satwa berupa ratusan burung dan terakhir pelepasan benih ikan di kolam retensi cieunteung Bojong Soang Kab. Bandung.

Kajati dalam sambutanya menyampaikan bahwa ini merupakan wujud nyata Kejaksaan berkomitmen dalam menjaga lingkungan dan melestarikan lingkungan sehingga ekosistem hulu sungai citarum tetap terjaga, karena ekosistem yang sehat dan lestari adalah warisan berharga yang harus kita jaga untuk generasi mendatang.

Dengan menanam pohon, kita berharap dapat mengurangi erosi tanah, menjaga kualitas air, dan meningkatkan keanekaragaman hayati. Sedangkan pelepasan satwa bertujuan untuk mengembalikan keseimbangan ekosistem dan memberikan tempat tinggal bagi satwa-satwa yang terancam punah

Mengakhiri sambutanya Kajati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini membawa manfaat besar bagi lingkungan dan masyarakat. Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, semoga Kejaksaan semakin profesional, berintegritas, dan terpercaya dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada negara dan masyarakat.

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Berita Lainnya

Hubungi Kami