Upacara Peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-79 Kajati Jabar

Upacara Peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-79 Kajati Jabar

Bertempat di lapangan lt.3 Kejati Jabar, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat I Dewa Gede Wirajana ,S.H.,M.H memimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Dalam amanatnya Wakajati sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat Jaksa Agung RI bahwa peringatan hari kemerdekaan ini membawa kita kepada suatu momentum bersejarah. Pada hari ini 79 tahun masa kemerdekaan yang kita lalui bukanlah masa yang singkat, telah banyak persoalan yang dihadapi bangsa ini untuk mempertahankan kemerdekaannya, serta meneruskan estafet perjuangan dari para pendahulu kita untuk mewujudkan tujuan kemerdekaan Indonesia yang sejahtera, berdaulat, adil, dan Makmur.

Selaku aparatur negara dalam bidang penegakan hukum, selama ini Kejaksaan telah berkontribusi untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah melalui penegakan hukum yang adil dan humanis. Dalam melaksanakan tugas, fungsi, dan kewenangan Kejaksaan, kita harus mampu membaca dan memahami keinginan, harapan serta tuntutan masyarakat dalam mewujudkan supremasi hukum yang menjunjung tinggi keadilan, kepastian, dan kemanfaatan hukum.

Mari kita teruskan perjuangan para pahlawan, dengan bekerja keras dan berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara melalui penegakan hukum yang humanis dan berkemanfaatan dengan semangat kebersamaan, integritas, dan profesionalisme, kita dapat menghadapi segala tantangan yang ada, serta mampu mengantarkan Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang, Indonesia Emas 2045.

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Berita Lainnya

Hubungi Kami