Bakti Sosial Operasi Katarak gratis Kejati Jabar

Bakti Sosial Operasi Katarak gratis Kejati Jabar

Bertempat di Klinik Pratama Adhyaksa Kejati Jabar Jl. Ambon No. 6 Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat I Dewa Gede Wirajana, S.H., M.H., membuka acara Bakti Sosial Operasi Katarak pada Sabtu 13 Juli 2024. Hadir dalam acara tersebut Para Asisten, Kajari Kota Bandung, Kajari Kabupaten Bandung dan Kajari Cimahi.

Terselenggaranya acara ini merupakan hasil kerjasama antara Kejati Jabar dan RS Mata Cicendo Kota Bandung.

Acara ini diikuti oleh puluhan masyarakat yang mempunyai permasalahan dimata, Operasi Katarak ini merupakan salah satu rangkaian dari acara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-XXIV, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Kejaksaan kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutanya Wakajati menyampaikan bahwa Kegiatan operasi katarak gratis ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian dan tanggung jawab sosial Kejaksaan kepada masyarakat, khususnya kepada mereka yang kurang mampu dan membutuhkan. Katarak adalah salah satu penyebab utama kebutaan di Indonesia, dan melalui kegiatan ini, kita berharap dapat membantu mengurangi angka kebutaan serta meningkatkan kualitas hidup para penderita katarak.

Dalam sambutanya Wakajati mengatakan kepada para peserta operasi katarak semoga dengan adanya operasi ini penglihatan Bapak/Ibu dapat pulih kembali sehingga dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik.

Wakajati juga menghimbau jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter dan ikuti semua petunjuk medis yang diberikan agar proses pemulihan berjalan lancar.

Mengakhiri sambutanya Wakajati mengajak untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk terus meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama.

Semoga semangat Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 ini selalu menyertai langkah kita dalam mengabdi dan memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Berita Lainnya

Hubungi Kami